Monday 2 April 2012

Cara Partisi Harddisk Aman Tanpa Software Di Win 7

  1. Klik Kanan “COMPUTER” Letaknya bisa ada pada desktop (Icon Computer) atau juga bisa berada pada menu Start.
  2. Kemudian, Klik ''MANAGE''. Muncul jendela ''Computer Management'', pilih ''STORAGE'' lalu Klik ''DISK Management''.
  3. ''Klik kanan'' pada ''DRIVE'' yang akan di partisi, kemudian pilih ''SHRINK VOLUME''
  4. Selanjutnya Disk Managenment akan melakukan KUERI terhadap Drive yang di Partisi tersebut''. Tahap ini Biasanya memakan waktu yang durasinya tergantung pada kapasitas ''DISK DRIVE''.
  5. Kemudian muncul jendela SHRINK. Di sini anda diminta menentukan volume Partisi yang akan di buat.Ini tergantung kapasitas HDD yang anda punya (misal 15.000), kemudian masukkan pada bagian ''Enter the amountof space to shirink to MB '' 'usahakan bakal partisi yang di buat tidak melebihi kapasitas yang tertera pada ''SIZE OF AVAILABLE SHIRINK SPACE in MB''. Lalu klik Shrink......
  6. Setelah itu HDD akan terbelah menjadi 2. muncul pula keterangan: "UNALLOCATED''.
  7. Langkah selanjutnya adalah mem format partisi baru itu. KLIK Kanan pada partisi (unallocated)'' kemudian pilih ''New Simpel Volume''.
  8. Muncul jendela ''WELCOME'' klik ''NexT'' Muncul jendela sepecify volume size. disini kamu bisa nenentukan jumlah besarnya HDD yang akan di format, langsung aja klik ''Next''.
  9. Muncul jendela Assign DRIVER Leter OF path, di jendela ini, tentukan “huruf drive” (misal D, E, F dll) untuk partisi trus klik NEXT''.
  10. Selanjutnya muncul jendela Format Partition. Ada pilihan FAT atau NTFS. pilih NTFS saja,,,jangan lupa kasih lebel juga ,kemudian KliK next..
  11. Muncul halaman yang menampilkan pengaturan yang sudah kita buat periksa dulu sebelum klik ''FINISH'' kalo ada yang salah klik back Setelah proses pembuatan danformat partisi selesai, periksa disk management.kamu, juga bisa memeriksa di windows explorer...PASTIKAN ada drive baru.
    Siap Digunakan...


    Selamat Mencoba !!!
    Kalau ada yang kurang di mengerti, di komen ya,, Saya siap membantu :)


No comments:

Post a Comment